Geo Night Carnival

KEBUMEN – Sebanyak 27 peserta memeriahkan Kebumen Geo Night Carnival. Mereka berjalan kaki fengan menggenakan aneka kostum unik yang berbahan dasar dari potensi lokal, Sabtu malam. Event kali ini mengusung tema kekayaan alam dan budaya Kebumen Para peserta terbagi ke dalam 3 kategori yaitu siswa, OPD, dan umum.

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, mengatakan, geo night carnival merupakan salah satu ajang untuk mensosialisasikan keberadaan dan kekayaan geopark Karangsambung Karangbolong. Pemkab ingin membedah potensi lokal yang ada dan dikemas sebagai kreatifitas. “Ini akan menjadi kebanggaan kita, dengan pengelolaan potensi wisata Kebumen yang bagus maka kedepan Kebumen akan lebih maju,” katanya.

Dia berharap dengan digelarnya kegiatan Kebumen Geo Night Carnival ini akan menumbuhkan produk – produk baru baik dari perancang, desainer, ataupun model. Tak menutup pula ada penemuan baru yang berbahan dan bertema lokal namun berkualitas internasional. “Semoga terus berkesinambungan dan memunculkan bakat-bakat baru,” kata dia.

Kepala Disporawisata Kebumen Azam Fathoni, mengungkapkan, even geo night carnival ini memperebutkan hadiah lebih dari Rp 26 juta. “Para peserta dinilai berdasarkan kreativitas desain, pemakaian bahan, motif dan warna serta penampilan keseluruhan,” katanya. (Fur)

Sumber: https://radarbanyumas.co.id/angkat-karangsambung-di-geo-night-carnival/