Tingkatkan Kompetensi Pegawai, PPPPTK PKn Dan IPS Kemendikbud Lakukan Outbond Training Ke Kebumen

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berkantor di Pendem, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur mengadakan kegiatan Capacity Building di Kebumen, Jawa Tengah. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai melalui Outbond Training ini berlangsung mulai tanggal 11 sampai dengan 14 Maret 2020 serta diikuti oleh 128 pegawai PPPPTK PKn dan IPS.

Hari pertama kegiatan Capacity Building berlangsung di Aula Hotel Mexolie Kebumen, diisi dengan pemberian materi “Reformasi Birokrasi Internal (RBI)” yang disampaikan oleh Kepala Bagian Umum PPPPTK PKn dan IPS, Affandi Sumadianto, S.Pd, M.M dan Kasubag Tata Laksana dan Kepegawaian Hj. Juliasih, SH. Di hari kedua, peserta mengikuti Culture Programme yang dimulai dari situs sejarah Mexolie dilanjutkan kunjungan ke Benteng Van Der Wijck, Goa Jatijajar dan Fun Games di Pantai Petanahan. Setelah menikmati keindahan beberapa objek wisata, malam harinya peserta dibekali materi pengembangan kompetensi pegawai “Menuju Centre of Exellence” yang difasilitasi oleh motivator Purwanto Edi dari Jakarta.


Hari ketiga dilaksanakan kegiatan Outbond Training yang difasilitasi oleh Tim Air Adventure. Kegiatan berlangsung mulai dari jam 08.00-16.00 WIB dengan berbagai permainan yang menarik, memupuk kebersamaan dan meningkatkan solidaritas. Malam harinya, kegiatan dilanjutkan dengan pengembangan kompetensi pegawai dengan materi “Service Exellence” yang difasilitasi oleh motivator Pramono dari Jakarta. Setelah pemberian materi “Service Excellence” selesai, rangkaian acara kegiatan dalam rangka Capacity Building secara resmi ditutup Kepala PPPPTK PKn dan IPS Dr. H. Subandi, M.M.


Di hari terakhir rombongan PPPPTK PKn dan IPS meninggalkan Kebumen, perjalanan pulang menuju Kota Batu, Jawa Timur. (Subkhan*)