Pembuatan Film Geopark Kebumen

Pertemuan dengan tim teknis pembuatan film profil dan potensi Geopark Nasional Kebumen "Mengangkat Lantai Samudera Purba Menuju  Geopark Kelas Dunia". Berlangsung di Ruang Dinas Kominfo Kab Kebumen, Senin (22/4) membahas framework dan run-down pembuatan film. 

Hadir pada kesempatan itu, Kadiskominfo selaku project leader didampingi Kasi Penyiaran Media Elektronik, penulis naskah, kameramen, fotografer dan videografer.  

Sesuai tema dan konten film, pertemuan siang itu menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya, dari stakeholder terkait. Hadir pada kesempatan itu, Chusni Ansori peneliti utama geologi LIPI Karangsambung, Putut Wijonarko, biologi yang ahli dalam keanekaragaman hayati, dan Pekik Sat Siswonirmolo, Budayawan.

Faktanya, Geopark Nasional  Kebumen yang terdiri dari tiga kawasan itu meliputi sedikitnya 59 situs geologi, biologi dan budaya.

Para ahli tersebut nantinya akan berperan sebagai narasumber terkait dengan materi konten geo-diversity, bio-diversity dan cultural sebagai aspek yang akan diangkat dalam film

Dalam pertemuan tersebut terungkap, bahwa bukan tidak mungkin dalam penelusuran film itu akan menemukan situs-situs baru. "Pengalaman kami dilapangan banyak menjumpai jenis-jenis baru, yang sangat berpotensi sebagai tempat riset maupun pusat pengembangan ekonomi" papar Putut Wijonarko.