Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Wabup Berencana Bangun Planetarium di Karangsambung

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kebumen, Wakil Bupati H.Arif Sugiyanto, SH berencana membangun Planetarium atau bioskop mini di Karangsambung. Dalam Planetarium atau bioskop mini tersebut, rencananya akan ditampilkan sejarah dan hal- hal terkait Geopark Karangsambung-Karangbolong.

Hal tersebut disampaikan Wabup dalam Rapat Koordinasi III Tahun 2019 Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKP2KD) Kabupaten Kebumen, Rabu 12 Juni 2019 di Ruang Jatijajar, komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.

Selain hal tersebut, Wabup juga menyampaikan akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk meramaikan pariwisata di Kabupaten Kebumen, "Nanti Pak Buyar akan saya ajak ke Geopark tersebut bersama para siswa sekolahannya yang ada di Jakarta untuk berwisata ke Geopark Karangsambung Karangbolong" tambahnya. Dengan didampingi Sekda H.Ahmad Ujang Sugiono SH, Wabup juga meminta kepada Kepala Dinas Kominfo Cokro Aminoto, SIP, M.Kes untuk mempromosikan Geopark tersebut kepada masyarakat luas.

Sebelumnya pada 30 Nopember 2018 lalu, Kemenko Bidang Kemaritiman di Pongkor, Bogor Jawa Barat telah menetapkan dan memberikan sertifikat Geopark Nasional kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen. Sertifikat diterima langsung oleh Bupati KH.Yazid Mahfudz dengan penuh kegembiraan.

Wakil Bupati optimis dengan ditetapkannya Geopark Karangsambung-Karangbolong sebagai Geopark Nasional dapat memberi perubahan dan peningkatan perekonomian kepada masyarakat di sekitar kawasan Geopark pada khususnya dan masyarakat di Kabupaten Kebumen pada umumnya (Luk)